Denting Nada Cinta



Denting Nada Cinta
(kumpulan cerpen)
penulis: Awy A Qolawun
Penerbit : Arias

Sepuing Kenangan …
Mungkin, semua cerpen dalam kumcer ini akan menjadi kenangan abadi bagiku, insya Alloh.
Sebelum menulis kata pengantar ini, sebenarnya sudah kutulis dua kali sebuah kata pengantar yang sekira cocok jadi pembuka kumcer ini.
Tapi, kedua prakata itu harus aku sisihkan, setelah tanpa kuduga - dan semuanya – aku harus melewati (serta menyaksikan) sebuah hari yang benar-benar tidak akan terlupa, hari yang – sampai saat ini – aku masih menganggapnya mimpi, hari saat kaki serasa tidak berpijak di bumi, hari yang memporak-porandakan semua prediksi yang sempat tersusun di benakku. Mungkin, aku tidak akan pernah percaya, jikalau tidak semua ini memang sudah qodlo-qodar dari Yang Punya Kehidupan.
Ya … hari itu, 15 Romadlon 1425 atau 29 Oktober 2004, Jum'at, tepat di fajar hari, saat … beliau … Sang Guru … pergi untuk selama-lamanya, meninggalkan setumpuk kenangan yang tersisa, diiringi oleh bajir banding airmata. Tepat di setengah tahun, lebih setengah bulan, lebih setengah hariku di Makkah al-Mukarromah, rohimallohu 'alaika rohmatan waas'iah ya Abuya, wa askanakallohu fasiiha jannatihi, amiiin.
Dan kumcer ini, adalah satu di antara dua karya yang sempat kugoreskan di saat hayat beliau, saat Alloh memberiku kesempatan manis nan indah bisa khidmah pada beliau (walau sejenak), saat aku setiap Shubuh duduk seraya memegang kaki beliau sembari memijatinya, sebelum akhirnya beliau intiqool ila rofiq a'la (menuju ke Hadirat-Nya).
Aku berharap kumcer ini berkah, disamping penulisannya semua di tanah suci.
Akhir catatan, aku berharap tulisan tak berfaedah ini dijadikan oleh Alloh berfaedah, tentu juga dengan memohon ampunan di sana.
Lalu … Bismillah dahulu dan …
Al-Fatihah … untuk Sang Guru Besar, yang dunia Islam semua meratapi kepergiannya dan benar-benar kehilangan sosok agung berwibawa dirinya.

Awy' A. Qolawun


1. Senandung Melodi Cinta
2. Sepuing Kenangan
3. Daftar Isi
4. Hama'a
5. Semoga engkau kembali sahabatku
6. Denting Nada Cinta
7. Merindu Kasih
8. Menumpang kisah
9. Seremoni pemanusiaan
10. Cerita Malam
11. Seroja Ain Jalut
12. Angin Cinta Kota Makkah


Silakan pesan via sms 081914032201
tulis nama/alamat/judul buku yang dipesan

0 komentar:

Posting Komentar